Anda punya masalah dengan berat badan???

Berat badanmu membuatmu tidak nyaman?

Berat badanmu membuat tidak percaya diri?

Jangan khawatir... ūüôā

Simak Penjelasannya Berikut Ini

Kegemukan/obesitas

Kegemukan/obesitas adalah kondisi kronis akibat penumpukan lemak dalam tubuh yang sangat tinggi. Kegemukan/obesitas terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebih menumpuk dalam bentuk lemak. Apabila kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang lama, maka akan menambah berat badan hingga mengalami kegemukan/obesitas.

Masalah kegemukan/obesitas semakin meningkat di dunia. Hal ini menjadi tantangan yang besar dalam mencegah pertumbuhan penyakit kronis di dunia. Kegemukan/besitas juga dipicu pertumbuhan industri dan ekonomi, serta perubahan gaya hidup, asupan nutrisi yang semakin banyak dari makanan olahan, atau diet dengan tinggi kalori.

Berdasarkan data WHO tahun 2016, sekitar 650 juta penduduk berusia dewasa mengalami kegemukan/obesitas, sedangkan 340 juta anak-anak dan remaja usia 5 hingga 19 tahun mengalami berat badan berlebih. Di Indonesia sendiri, pada tahun 2010, diperkirakan terdapat 23% orang dewasa mengalami kegemukan/obesitas, dan wanita lebih banyak yang mengalaminya dibanding dengan pria.

Masalah kegemukan/obesitas ini terkait dengan peningkatan jumlah kematian akibat penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, serta beberapa penyakit kanker. Jumlah kematian penderita obesitas yang disertai sejumlah penyakit tersebut lebih banyak dibanding penderita dengan berat badan yang normal.

Lalu bagaimana solusi menurunkan berat badan?

Agar usaha untuk menurunkan berat badan lebih efektif dan tidak malah membuat Anda jatuh sakit, lakukanlah penurunan berat badan yang benar dan sehat, yaitu dengan:

Tentunya diet sehat harus diimbangi dengan olahraga. Sering kali orang yang ingin menurunkan berat badan melakukan olahraga secara berlebihan, agar cepat kurus. Namun, hal ini justru akan membuat tubuh kelaparan karena kehabisan energi, dan akhirnya malah memicu untuk makan banyak setelah berolahraga. Jadi, seberapa berat dan berapa lama olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan?

Berdasarkan studi, olahraga intensitas sedang dengan total 150-250 menit per minggu efektif dalam menurunkan berat badan. Ini artinya, dianjurkan melakukan olahraga selama minimal 25-30 menit per hari jika ingin berat badan Anda turun.

Asalkan Anda tetap rutin berolahraga setiap minggu, program penurunan berat badan akan efektif. Jika tidak punya waktu untuk berolahraga setiap hari, Anda bisa melakukannya tiga kali seminggu, namun tentu saja durasi untuk setiap kali olahraga perlu lebih panjang.

Makan makanan sehat yang seimbang dapat membantu kamu mendapatkan kalori dan nutrisi yang dibutuhkan untuk mengisi aktivitas harian, termasuk olahraga teratur. Mengonsumsi makanan sehat juga dapat meningkatkan kinerja olahraga yang pada akhirnya akan menyukseskan dietmu.

Ada berbagai suplemen yang dapat mempercepat dan mempermudah usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Beberapa bahan yang dipercaya dapat membantu penurunan berat badan adalah:

Ekstrak daun lotus

Ekstrak daun lotus dipercaya dapat membantu mencegah obesitas dan meningkatkan metabolisme lemak, sehingga membantu menurunkan berat badan. Pada suatu penelitian, ekstrak daun lotus diketahui berkhasiat mengurangi kadar gula darah, kolesterol, dan trigliserida dalam darah.

L-carnitine

L-carnitine adalah asam amino yang diproduksi secara alami di dalam tubuh. Fungsinya adalah menunjang metabolisme lemak dan produksi energi, dengan cara membantu sel membakar lemak menjadi energi.
Studi menunjukkan bahwa penderita obesitas yang mengonsumsi suplemen L-carnitine selama beberapa minggu mengalami penurunan berat badan rata-rata sebanyak 1,3 kg. Meski demikian, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efektivitasnya dalam jangka panjang.

Conjugated linoleic acid (CLA)

Conjugated linoleic acid (CLA), atau disebut juga asam linoleat, secara alami terdapat dalam daging hewan. Meski termasuk dalam kelompok lemak jenuh, asam linoleat mampu meningkatkan pembakaran lemak dan menurunkan penimbunan lemak. Namun, efektivitasnya masih perlu diteliti lebih lanjut.

Biji-bijian tak hanya kaya serat, tapi juga rendah kalori jika dikonsumsi dalam jumlah cukup. Kalorinya yang tak terlalu banyak dinilai cukup menjadikannya sebagai makanan ramah diet dan membantu untuk menurunkan berat badan.

Seperti :

-Kacang Kedelai

-Kacang Hijau

-Beras Merah

-Beras Hitam

Anda ingin mengkonsumsi biji bijian tanpa ribet?

Yaps kami punya solusinya...:)

NUMBUK

Minuman Nutrisi Bubuk

Apa itu numbuk?

Numbuk adalah usaha kecil menengah (UKM) yang menaruh perhatian besar terhadap hasil produk petani lokal.

Memberdayakan petani lokal tidak melulu menjadi kewajiban pemerintah, namun juga sektor industri yang memiliki keterkaitan langsung dengan usaha di bidang lainnya.

Adanya pandemi Corona berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat.
Selama pandemi ini Numbuk ingin berkontribusi dalam hal peningkatan kesehatan tubuh masyarakat Indonesia.

Makananmu adalah akun bankmu. Pilihan makanan yang baik adalah investasi yang baik.

Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan

 

1. Menjaga kekuatan dan kesehatan tulang

2. Meringankan gejala menopause

3. Menurunkan kolesterol

4. Memelihara kesehatan organ tubuh

5. Mengurangi risiko kanker

6. Mencegah demensia

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

 

1. Mengurangi risiko kehamilan bermasalah

2. Melancarkan pencernaan

3. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung

4. Menjaga berat badan

5. Menurunkan kadar kolesterol

6. Menambah stamina tubuh

7. Menurunkan risiko terkena osteoporosis

Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan

 

1. Sebagai sumber energi

2. Mengontrol berat badan selama hamil

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

4. Mencegah anemia defisiensi zat besi

5. Menjaga kesehatan saluran cerna

6. Mengontrol kadar gula darah

7. Menurunkan risiko mengalami kram kaki

Manfaat Beras Hitam untuk Kesehatan

 

1. Mengurangi risiko terkena kanker

2. Memperkuat imunitas tubuh

3. Meningkatkan energi

4. Melancarkan pencernaan

5. Membantu menurunkan berat badan

6. Mencegah sindrom metabolik

Produk Terbaik Dari Bahan Terbaik

Tersedia dalam kemasan

  1. 500 gram (tanpa gula)
  2. 450 gram (dengan gula jawa)
  3. 250 gram (dengan gula jawa)
  4. 200 gram (tanpa gula)
  5. 150 gram / 5 sachet ( dengan gula jawa)

kunjung kami

@herbalkarimjogja

X